Jumat, 14 Desember 2012

DAMAI NATAL TELAH DATANG

HANYA MELALUI YESUS KRISTUS
MANUSIA DISELAMATKAN






     Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi dan segala yang ada semua makluk yang ada diatas bumi yaitu dilangit, di bumi yaitu yang ada di darat, dan di bawah bumi di air segala yang hidup dan bergerak maupun binatang tumbuh-tumbuhan benda-benda penerang, matahari, bintang, bulan dan segala yang ada diangkasa, tumbuh-tumbuhan, ikan yang menghuni lautan dan pada hari yang keenan Allah menciptakan manusia. Berfirmanlah Allah " Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, (Kej 1 : 26). yang bertujuan untuk memelihara menjaga dan memelihara berkuasa atas ciptaan Allah, berkuasa atas segala yang ada di alam semesta yang hanya di berikan kepada manusia untuk kemuliaan Allah. Allah menciptakan manusia yang pertama yang ada di bumi yaitu Adam sebagai laki-laki, Allah melihat tidak baik jika manusia itu hidup seorang diri saja, Allah menciptakan penolong bagi Adam Yaitu Hawa yang berasal dari Tulang rusuk Adam, Allah memberikan nafas yang berasal dari Allah sendiri hingga manusia itu hidup, Allah berfirman apa yang telah diciptakan-Nya baik adanya, semua sempurna. 
      Allah memberikan larangan kepada manusia, Allah memerintahkan kepada Adam dengan jelas, "tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, Janganlah kau makan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati" (Kej 2 : 17). 
namun manusia sangat sombong dengan tidak menaati Firman Allah, melanggar dengan lebih mendengarkan suara iblis dari pada mendengarkan perintah Allah dan di usir dari taman Aden (Kej 3 : 24). manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah, tetapi manusia telah berdosa dan telah mati karena pelanggaran yang dilakukan, tidak dapat lagi bersama-sama dengan Allah, manusia berada denga kuasa Iblis yang telah membujuk manusia untuk memakan buah, Iblis yang menyerupai ular sangat licik, sehingga manusia di usir dari taman Eden.
     Allah tetap mencari manusia ketika manusia telah berdosa, tetapi manusia takut untuk bertemu dengan Allah, karena manusia itu telanjang (Kej 3 : 10). Allah telah memberikan hukuman kepada manusia, dan Iblis yang telah menghasut dengan kelicikannya, tetapi Allah tetap mengasihi manusia, Ia membuatkan manusia pakaian dari kulit binatang, lalu mengenakan kepada mereka (Kej 3 : 21). Allah mengorbankan apa yang telah IA ciptakan demi manusia yang telah berdosa, domba yang tidak berdosa, telah tercurah darahnya.
     Allah telah memberikan Anugrah kepada manusia dengan pengorbanan yang telah digenapi di kayu salib yaitu darah Yesus Kristus, Allah sendiri menebus dosa umat manusia, dengan darah-Nya yang mahal manusia di tebus, dengan harga yang lunas, hanya melalui Yesus manusia di selamatkan. Firman yang telah ada dunia yang dahulu ada diciptakan oleh-Nya dengan kuasa yaitu Allah sendiri, kini Firman itu telah menjadi manusia melalui kelahiran sang juru selamat yang mendamaikan manusia dengan Allah. Padamulanya adalah Firman ; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.  (Yoh 1 : 1), kini manusia yang telah berdosa menerima anugrah keselamatan, Yesus datang kepada kepunyaan-Nya (Yoh 1 : 11). setiap orang yang percaya kepadanya Pasti diselamatkan bukan hanya percaya, tetapi melakukan pekerjaan-Nya untuk menjadi anak-anak Allah. memberikan damai nyata dalam setiap kehidupan sehari-hari, melalu perkataan perbuatan yang mencerminkan Kristus, Damai diberikan dan tinggal di bui, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya diberikan kuasa untuk melakukan segala perintah-Nya.
     Purta Natal telah lahir didalam setiap manusia yang percaya kepada-Nya. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam diantara kita (Yoh 1 : 14). kini Tuhan Yesus hadir didalam setiap kehidupan manusia yang percaya kepada-Nya.
       Mari merayakan natal dengan penuh menghargai setiap pengorbanan Tuhan Yesus, yang sebagai Allah turun kedunia menjadi hamba, bahkan mati di kayu salib, untuk semua orang yang telah berdosa, dengan natal itu, kita akan selalu mengingat kebaikan-kebaikan Tuhan, untuk menyatakan kepada sesama bahwa Tuhan mengasihi saya dan saudara. Yesus memberikan perintah Kasihilah, Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. bukan kita yang memilih Allah, Tetapi Allah yang telah memilih setiap orang (Yoh 15 : 16 ). dengan tujuan untuk melakukan pekerjaan-Nya. dengan membawa damai itu nyata kepada semua orang.




selamat merayakan natal Tahun 2012
dan
selamat menyambut Tahun baru 2013
Tuhan Yesus memberkati






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar